Aplikasi Multimedia || Video Penggunaan Teknologi CGI pada Film

Pada materi kali ini saya akan menampilkan sebuah video yang berisi mengenai berbagai efect CGI. Pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai CGI (Computer-generated image), yaitu penerapan bidang komputer grafis, atau lebih khusus, grafis 3D komputer untuk efek khusus dalam film, program televisi, commercials, simulators dan simulasi umumnya, dan media cetak.Di video yang  saya tampilkan akan membahas penggunaannya pada film. Dimana pada video tersebut terdapat 5 film yang dibahas, yaitu :
1. Deadpool 
    Pada Film Deadpool penggunaan CGI cukup banyak di gunakan seperti pada saat deadpool sedang berada di pinggir jalan layang, hampir sebagian pemandangan yang ada disana merupakan editan dari teknologi CGI, lalu aksi kejar - kejaran antar deadpool dan para musuhnya, disitu terdapat beberapa adegan yang memerlukan CGI seperti pada saat deadpool menembak kepala musuhnya itupun menggukan CGi sehingga menghasilkan hasil yang terlihat nyata.

2. Avatar
    Film terlaris sepanjang masa ini hampir seluruh adegannya menggunakan teknologi CGI untuk menampilkan efek yang nyata dari makhluk biru tersebut.

3. Harry Potter And The Deathly Hallows
    Pada film ini teknologi CGI digunakan untuk menampilkan trik sulapnya agar terkesan lebih nyata, serta teknologi ini juga digunakan untuk menampilkan detail bangunan pada film ini, selain itu beberapa adegan action pun dibantu oleh CGI.

4. Mad Max : Fury Road
    Walaupun adegan actionnya hampir 80% di gunakan secara real, namun efek CGI juga diperlukan untuk menampilkan efek yang lebih baik.

5. The Hobbit The Desolation of Smaug
     Film ini hampir 100% menggunakan efek CGI namun karena keahlian sutrada serta para crewnya film ini mampu menimbulkan efek yang begitu nyata serta memberikan efek yang benar - benar realitis, sehingga mampu membuat penonton terkesima.

Itulah sekilas isi dari video ini,  untuk lebih jelasnya kalian dapat melihat video dibawah ini.


Untuk link dari video ada di bawah ini :
<div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">
<object id="BLOG_video-cee998ea078a5465" class="BLOG_video_class" contentid="cee998ea078a5465" width="320" height="266" ></object></div>
<div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

<br /></div>

Penjelasan 
Untuk kalimat yang berwarna merah merupakah codingan untuk ukuran video, lalu kalimat yang berwarna biru itu berifungsi untuk menempatkan video di center (tengah), lalu pada text hijau itu merupakan id dari video atau contennya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fixed Point dan Floating Point pada ALU

Pengenalan Teknologi Game dan Artificial Intelligence pada Game || Pengantar Teknologi Game || Tugas I

Program Deret Geometri Java