Design Poster ( Go Green )


Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai poster yang telah saya buat, serta langkah - langkah pembuatan poster tersebut. Berikut ini penjelasannya.

Penjelasan Poster
 Poster yang saya buat ini bertemakan go green, pada poster ini saya ingin mengajak masyarakan untuk selalu menjaga pohon dengan tidak melakukan penebangan hutan secara liar, serta melaukan penanaman pohon di likungan sekitar anda. Poster ini juga akan mengikatkan pentingnya pohon bagi kehidupan kita. Pohon bermanfaat sebagai paru - paru dunia, yang berarti pohon menghasilkan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh kita dan juga hewan. Jika kita menanam pohon maka kita akan membuat bumi lebih hijau dan juga lebih sejuk. Selain itu jika kita melakukan gerakan go green maka kita akan membuat bumi menjadi lebih bersih.
Untuk warna background poster ini saya berikan warna hijau sesuai dengan tema, lalu dalam poster ini terdapat gambar bumi yang diatasnya terdapat sebuah pohon yang melambangkan bahwa pohon tersebut menjadi sumber kehidupan dibumi. Lalu pada poster juga terdapat gambar tangan yang sedang memegang bumi yang melambangkan bahwa kitalah yang akan memegang masa depan bumi, dimana ditangan kitalah yang akan menentukan apakan bumi akan menjadi lebih hijau atau malah menjadi lebih gelap karena polusi udara yang semakin parah. Lalu pada bagian paling atas terdapat kalimat "Let's Go Green" yang merupakan kalimat himbauan untuk melakukan gerakan go green. Slogan "Save tree | Save our earth" yang berarti dengan kita menyelamatkan pohon, maka kita menyelamatkan bumi kita. Lalu tulisan "Tree's are the lungs of earth" berarti bahwa pohon adalah paru - paru dunia. Lalu bagian akhir terdapat kalimat " Go green to keep this World Clean" yang berarti dengan kita melakukan go green bumi kita akan bersih. Lalu terakhir gambar ibu jari berwarna hijau yang bertuliskan go green, berarti sebuah apresiasi bahwa go green adalah hal yang baik.

Pembuatan Poster


  • Untuk pembuatan poster saya menggunakan photoshop dengan ukuran kertas A3, pertama kita akan mempersiapkan gambar yang akan dijadikan background poster.

  • Lalu karena tema kita go green maka kita akan menggunakan tool pada photoshop  yaitu curves, setelah itu akan muncul tampilan rgb dan gambar kurva, maka kita dapat memilih warna kurva dan kita atur kurva tersebut sampai kita menemukan warna yang kita inginkan.


  • Setelah background siap maka kita akan memasukkan objek - objek utama pada poster. Pertama saya akan memasukkan gambar bumi yang sebelumnya suadah disiapkan, kita akan tempatkan pada posisi tengah poster.


  • Lalu kita gunkan curves kembali untuk mengatur warnanya agar sesuai dengan background.



  • Setelah itu kita akan memasukkan objek tangan dan menempatkan tangan tersebut dibawah bumi, seolah - olah bumi berada di tangan tersebut.




  • Selanjutnya kita akan mamasukkan judul serta slogan pada bagian atas.




  • Pada bagian bawah masih ada bagian kosong maka kita dapat mengisinya dengan menambahkan beberapa objek serta tulisan.

  • Terakhir pada bagian kiri terdapat sedikit kekosongan maka saya akan menambahkan kalimat untuk mengisi kekosongan tersebut.




 Maka hasil akhirnya seperti gambar diatas. Sekian penjelasan dari saya dan terima kasih.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fixed Point dan Floating Point pada ALU

Pengenalan Teknologi Game dan Artificial Intelligence pada Game || Pengantar Teknologi Game || Tugas I

Program Deret Geometri Java