Perusahaan Pengguna Cloud Computing : Citrix System


   Kita telah mengenal cloud computing mulai dari pengertiannya, fungsi hingga cara kerjanya. Maka kali ini saya akan membahas mengenai perusahaan yang menggunakan cloud computing. Berikut pembahasannya.
Hasil gambar untuk citrix

Citrix System, Inc

   Citrix Systems, Inc. adalah perusahaan multinasional berdiri pada tahun 1989, yang menyediakan server dan Virtualisasi Desktopjaringan komputer, software-as-a-service (SaaS) dan teknologi komputasi awan / cloud computing termasuk produk open source Xen.
Saat ini Citrix melayani sekitar 230,000 organisasi di seluruh dunia dan berpusat di Fort LauderdaleFlorida, di area South Florida metropolitan, dengan anak perusahaan yang beroperasi di California dan Massachusetts, serta pusat-pusat pengembangan di AustraliaIndia dan the United Kingdom.


Analsis

   Penggunaan cloud computing pada citrix dapat dilihat dari produk dan teknologi yang digunakan, salah satunya citrix cloud centre. Citrix cloud centre mengeluarkan program citrix opencloud. Dimana Citrix OpenCloud memungkinkan perusahaan - perusahaan untuk membangun hybrid clouds dan Penyelenggara jasa Internet / Internet Service Provider (ISP)untuk menyediakan solusi komputasi awan / cloud untuk mengelola beban kerja perusahaan. Platform yang kaya dan berteknologi terbuka termasuk kemampuan virtualisasi, jaringan dan penghantaran aplikasi, digabungkan dengan inovasi dalam penyatuan perusahaan, penyedia jaringan serta identitas domain, membuat organisasi dan penyedia jasa TI mampu menciptakan dan mengelola lingkungan multi tenant yang aman dan dibangun untuk mengelola beban kerja enterprise.

   Selain itu citrix juga mengembangkan Cloud stack, yang saat ini di kelola oleh apache sotware foundation. Pada awal pengembangannya cloudstack berawal dari dibelinya cloud.com oleh citrix. Lalu citrixpun mendapatkan akses langsung ke sofware cloud berbasi open source. Software ini kemudian dilempar ke Apache Foundation, sebuah kelompok non-profit yang sukses mengembangkan banyak sekali proyek-proyek berbasis open source. Dari sinilah kemudian CloudStack lahir.

   Dari kedua produk yang telah saya bahas dapat kita lihat bahwa citrix memang menggunakan cloud computing kedalam programnya. Citrik membuat beberapa produk yang memang digunakan untuk menerapkan cloud computing kepada perusahaan penggunanya. Sehingga perusahaan pengguna dapat menerapkan cloud computing dengan bantuan dari produk citrix tersebut.

Sumber :
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Citrix_Systems
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Apache_CloudStack
  • http://cloudindonesia.com/cloud-computing-dan-contoh-penerapan-dalam-perusahaan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fixed Point dan Floating Point pada ALU

Pengenalan Teknologi Game dan Artificial Intelligence pada Game || Pengantar Teknologi Game || Tugas I

Program Deret Geometri Java