Buah Sirsak yang Bermanfaat



   Pada artikel kali ini saya akan membahas suatu buah yang tidak bergitu dikenal, yaitu sirsak.  Buah Sirsak atau dalam bahasa latinnya Annona muricata L. merupakan tumbuhan yang sangat bermanfaat yang berasal dari KaribiaAmerika Tengahdan Amerika Selatan. Buah sisrsak didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, meskipun bukan berasal dari Eropa. Buah sirsak baisanya di jadikan jus yang segar, namun banyak yang tidak tahu bahwa buah sirsak memiliki manfaat yang luar biasanya. Kali ini saya akan menjelaskannya.
Hasil gambar

1. Menghilangkan Kolestrol Jahat

   Salah satu manfaat buah sirsak yaitu dapat membantu menghilangkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan serat di dalam buah sirsak yang cukup tinggi. Jika kamu mengkonsumsi 100 gram daging buah sirsak, maka kebutuhan serat harianmu sudah terpenuhi. Jika kebutuhan serat terpenuhi, urusan BAB akan menjadi lancar dan hal tersebut memudahkan pembuangan kolesterol jahat di dalam tubuhmu.
2. Menurunkan Hipertensi
 Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai. Namun tenang saja, kamu dapat memanfaatkan buah sirsak untuk mengatasi hipertensi. Salah satu manfaat buah sirsak yaitu dapat menangkal dan juga menurunkan tekanan darah tinggi jika dikonsumsi secara rutin setiap harinya. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi mendengar manfaat daun sirsak yang bagus untuk kesehatan. Namun jangan salah, selain daunnya ternyata buah sirsak juga memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan. Oleh sebab itu, dapatkanlah manfaat buah sirsak untuk kesehatan tersebut dengan mengkonsumsi buah sirsak secara rutin.
3. Mengobati Asam Urat 
  Manfaat lain dari buah sirsak yaitu dapat membantu mengobati penyakit asam urat. Caranya cukup mudah, kamu dapat mengkonsumsi buah sirsak secara rutin setiap hari. Dengan mengkonsumsi buah sirsak secara rutin, kamu akan terhindar dari penyakit asam urat.
4. Mencegah Kanker
   Manfaat buah sirsak berikutnya yaitu dapat membantu mencegah penyakit kanker. Buah sirsak ternyata juga mengandung senyawa fotokimia yaitu Annonaceous acetogenis. Senyawa tersebutlah yang bermanfaat membantu menangkal virus-virus yang menyebabkan penyakit kanker.
Beberapa jenis kanker yang dapat ditangkal dengan mengkonsumsi buah sirsak diantaranya yaitu prostat, payudara dan usus besar. Dapatkan manfaat buah sirsak untuk kanker ini dengan mengkonsumsi buah sirsak matang secara rutin. 
5. Mengatasi Migrain
Bagi kamu yang sering mengalami migrain atau sakit kepala sebelah, konsumsilah buah sirsak secara rutin. Kandungan yang dimiliki buah sirsak ternyata efektif membantu mengatasi migrain yang kamu derita. Manfaat buah sirsak yang satu ini sudah dibuktikan, kamu hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin.
6. Mengatasi Diare
Buah sirsak juga bermanfaat bagi balita yang mengalami diare atau mencret. Gunakan buah sirsak yang sudah matang lalu peras, ambil airnya saja. Berikan pada anak sebanyak 2 sampai 3 sendok makan untuk mengobati diarenya tersebut.
7. Membantu Diet
 Dikarenakan memiliki serat yang tinggi sehingga buah sirsak membantu memperlancar BAB. Sehingga sangat cocok bagi orang yang ingin menguruskan badan. 
Itulah manfaat dari buah  sirsak selain memiliki rasa yang enak buah sirsak pun memiliki manfaat yang banyak. Selain itu daunnya pun dapat dimanfaatkan untuk obat juga. Maka rajinlah menkonsumsi buah seperti sirsak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fixed Point dan Floating Point pada ALU

Pengenalan Teknologi Game dan Artificial Intelligence pada Game || Pengantar Teknologi Game || Tugas I

Program Deret Geometri Java