Mengenal Manfaat Tanaman Seledri Bagi Kesehatan


   Gambar terkait

   Tinggal di Negara yang beriklim tropis memberi keuntungan bagi kita. Salah satunya adalah menjadi surga bagi para timbuhan. Beragam tumbuhan dapat tumbuh subur di Indonesia. Tanaman tersebut dapat bermanfaat untuk masakkan ataupun obat. Kali ini saya akan membahas   mengenai tumbuhan seledri. Daun dari tumbuhan ini dapat kita jumpai di berbagai masakkan salah satunya bakso. Tapi tahukah kalian bahwa seledri tidak hanya berguna sebagai pelengkap masakkan saja tapi juga bermanfaat bagi tubuh kita. Berikut ini manfaat seledri bagi tubuh.

1. Mengobati Rematik

Daun seledri bisa membantu masalah rematik. Hal yang dilakukan juga sangat mudah. Persering saja mengonsumsi daun seledri mentah. Pengonsumsian ini dilakukan dengan menjadikan daun seledri sampingan untuk lalapan makanan lauk kita sehari-hari.

Khasiat daun seledri untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah
Caranya adalah dengan merebus daun seledri dengan 3 gelas air hingga susut menjadi 1 gelas air setelah daun seledri dicuci bersih dan dipotong-potong kasar. Sisanya tunggu agak mendingin lalu diminum rutin. Insyaallah kolestrol anfa akan turun.


2. Mengobati Anemia

Cara yang dilakukan cukup dengan membuat jus. Jus tersebut campuran dari air, madu, nanas, dan daun seledri. Minum rutin jus campuran seledri ini setiap hari. Insyaallah anemia akan berkurang dan kita bisa lebih enerjik dalam kegiatan sehari-hari.

3. Mengobati Mata Kering


Cara menggunakan daun seledri untuk manfaat menghilangkan penyakit mata kering adalah dengan menumbuknya bersamaan dengan daun bayam dan daun kelor. Setelah halus, hasil tumbukan itu ditambahkan sedikit garam dan air. Lalu, minumlah campuran bahan-bahan tadi sebanyak 3 kali sehari untuk hasil yang optimal.

4. Mengobati Batuk


Carannya cukup rebus daun seledri bersih dengan 3 gelas air hingga susut. Lalu, saring air tersebut dan campurkan madu. Rutin minum sehari 2 kali. Lama-kelamaan, batuk akan sembuh.

5. Menurunkan Darah Tinggi (Hipertensi)

Cara alternative menurunkan hipertensi adalah dengan menumbuk 100 gr daun seledri hingga halus. Setelahnya ditambahkan air matang dan dimasak hingga mendidih. Setelahnya diminum 2 kali sehari. Maka, hipertensi akan menurun.


6. Mengatasi Obesitas

Obesitas akan membuat tubuh menjadi tidak menarik.Hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi  jus daun seledri yang diminum dengan rutin. Rutinkan minum, dan obesitas akan berkurang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fixed Point dan Floating Point pada ALU

Pengenalan Teknologi Game dan Artificial Intelligence pada Game || Pengantar Teknologi Game || Tugas I

Program Deret Geometri Java