Pantai Air Manis, Pantai Indah Berisi Kisah

   Kali ini saya akan membahas mengenai sebuah pantai di daerah Sumatra Barat yang bernama Pantai Air Manis. Namun tahukah kalian bahwa pada pantai itu menyimpan sebuah kisah tentang anak durhaka. Pada Pantai Air Manis terdapat sebuah bukti kebenaran tentang cerita Malin Kundang si anak durhaka.

    Pantai Air Manis dikenal oleh masyarakat karena adanya batu Malin Kundang. Banyak orang yang mengunjungi area tersebut untuk melihat batu itu. Namu pantai ini juga menyimpan keindah alam yang luar biasa. Pantai dengan pasir yang berwarna putih kecoklatan ini apabila air lautnya pasang naik, maka ombaknya akan menghempas batu tersebut dan bahkan dapat menutup Batu Malin Kundang ketika air laut pasang besar, maka batu-batu itu akan menyerupai dinding kapal yang sudah pecah, pastinya akan sangat terlihat indah.
     Tidak hanya itu, jika air laut sedang surut, Anda pun bisa berjalan sejenak ke Pulau Pisang, sebuah pulau kecil dengan luas sekitar 1 Hektar yang terletak tidak jauh dari tepian Pantai Air Manis. Perjalanan menuju pulau tersebut dapat ditempuh dengan berjalan kaki saja. Pulau ini dapat dijadikan sebagai tempat peristirahatan sementara sambil menyantap bekal makanan yang Anda bawa. Namun perlu diingat, Anda tidak bisa berlama-lama berada di Pulau Pisang ini karena beberapa jam kemudian air laut akan berangsur-angsur naik, sehingga Anda tidak dapat lagi kembali ke tepian Pantai. Seperti pantai-pantai lain, Pantai Air Manis juga bisa dijadikan tempat berselancar karena ombaknya cukup stabil. Kawasan Pantai Air Manis ini sering dijadikan para muda-mudi untuk tempat berkemah bersama. Untuk urusan kuliner Anda tidak perlu cemas karena lidah akan dimanjakan dengan berbagai masakan khas Padang.
      Untuk lokasinya Pantai Air Manis terletak di Kelurahan Aie Mani, Kecamatan Padang Selata, Padang, Sumatra Barat. Dan untuk menuju ke lokasi wisata legenda ini Anda dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda empat atau juga roda dua. Karena jalurnya yang sempit, maka Anda diharuskan untuk berhati-hati, walaupun jalannya sudah diaspal, tetapi lebarnya hanya 4 meter saja. Sangat disarankan agar kecepatan kendaraan Anda cukup 40 Km/jam, apalagi ketika cuaca sedang hujan. Dengan hanya menempuh lebih kurang 20-30 menit perjalanan dari pusat Kota Padang, maka Anda sudah dapat menikmati tempat ini.
        Maka apabila anda ingin berlibur tidak ada salahnya jika anda mengunjungi pantai ini. Pemandangannya yang indah, serta bukti legenda yang bisa kita pelajari. Namun apabila kita berkunjung kesini jangan lupa untuk menjaga kelestarian lingkungannya, dengah tidak membuang sampah sembarangan. Berikut adalah bukti keindahan Pantai Air Manis :

Gambar terkait

Hasil gambar untuk pantai air manis

Hasil gambar untuk pantai air manis

Hasil gambar untuk pantai air manis

Gambar terkait


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fixed Point dan Floating Point pada ALU

Pengenalan Teknologi Game dan Artificial Intelligence pada Game || Pengantar Teknologi Game || Tugas I

Program Deret Geometri Java