Developer Game Android Terbaik di Indonesia

1. Touchten
Hasil gambar untuk touchten

Touchten adalah salah satu pengembang aplikasi (developer) asal Indonesia yang telah menghasilkan berbagai game dengan jumlah unduhan yang banyak. Pada tahun 2009, Touchten berdiri berkat tiga orang yang memiliki tujuan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui game. Mereka adalah Anton Soeharyo, Roki Soeharyo, dan Dede Indrapurna.

2. Own Games
Hasil gambar untuk own games
Own Games merupakan startup game dari Bandung yang beranggotakan 5 orang masih terbilang muda. Mereka dalah Eldwin Viriya (26) selaku CEO, Jefvin Viriya selaku programmer merangkap bagian operasional kantor, Agustian (27) selaku artist, dan Ray Naldo (23) selaku programmer dan Septian sebagai pengisi musik game. Own Games mendapatkan berbagai penghargaan seperti menjadi juara di ajang Mobile Game Developer War 5 dan INAICTA 2013 kategori game. Own Games juga terpilih menjadi salah satu anggota Nokia Developer Champion, pemenang kompetisi Ancol Coding on the Beach.
3. Agate Studio
Hasil gambar untuk Agate studio
Agate Studio adalah perusahaan pengembang permainan video asal Indonesia yang berbasis di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 April 2009 oleh 18 orang. Pada bulan September 2010, Agate membuat permainan puzzle Earl Grey and this Rupert Guy menembus hit satu juta pemain di minggu pertama peluncurannya.Pada bulan Februari 2011, permainan berbasis web sosial pertama mereka yang bernama Football Saga diluncurkan dan telah memiliki 58.000 pengguna aktif bulanan dan 10.000 pengguna aktif harian. Mereka juga meluncurkan permainan Near Field Communication dan Augmented Reality pertama di dunia dengan judul Smash Mania di ponsel Nokia. Motto perusahaan adalah "Live the Fun Way" (Hidup dengan cara yang Menyenangkan), percaya bahwa kehidupan akan lebih baik ketika suasana senang dan permainan adalah salah satu cara untuk mencapainya. Kemudian, pada tanggal 22 dan 23 Oktober 2011, Agate Studio bersama-sama dengan Kummara dan AnimartDigi menyelenggarakan Indonesia Bermain di Bandung. Tercatat lebih dari 7.000 orang menghadiri dan ratusan permainan digital dan konvensional dimainkan di acara tersebut.

4. Alegrium
Hasil gambar untuk alegrium
Bisa dibilang, inilah developer pertama asal Indonesia yang berhasil membuat gebrakan besar di pasar game Android, di mana game icon Pop Quiz milik mereka sangat populer, tak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Namun, Alegrium yang didirikan Stefan Damasena pada tahun 2010, awalnya bukanlah sebuah perusahaan game, melainkan agensi digital yang berdiri sejak tahun 2005 dengan nama Mirum.
Melihat sebuah peluang besar dan memiliki keinginan membuat sebuah produk orisinal, mereka akhirnya memutuskan membangun Alegrium, yang fokus pada pembuatan mobile game. Mereka pun kini menjadi sebuah perusahaan game besar yang ada di Indonesia dengan game-game mereka yang masuk dalam pilihan editor dan sudah diunduh jutaan kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fixed Point dan Floating Point pada ALU

Pengenalan Teknologi Game dan Artificial Intelligence pada Game || Pengantar Teknologi Game || Tugas I

Program Deret Geometri Java